Pemkot Denpasar Berupaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Kamis, 3 Juli 2014 21:23:06 - Posting by - 1798 views
Pemkot Denpasar Berupaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Duta-duta Kota Denpasar berhasil mendominasi dalam lomba dibidang tenaga kesehatan, hasil ini merupakan wujud Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk memberikan pelayanan yang prima tersebut berbagai sarana prasarana kesehatan telah di benahi mulai dari pembangunan fisik berstandar ISO 9001:2008 hingga pada peningkatan sumber daya manusianya.

Hasil dari penerapan semua itu mengantar Kota Denpasar mendominasi juara tenaga Kesehatan dan Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Bali. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Sri Armini saat melaporkan hasil lomba  kepada Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Jumat (4/7/2014) di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam lomba yang telah diikuti Tenaga Kesehatan Teladan Kota Denpasar mendapat predikat berbagai bidang, meliputi Tenaga Kesehatan Gizi mendapat juara I atas nama D.A Kadek Mahadyati Dewi dari Puskesmas II Denpasar Selatan,  Tenaga Medis mendapat juara IV atas nama dr. Ni Komang Wulan Putri mewakili Puskemas I Denpasar Selatan.

Tenaga Keperawatan mendapat juara VI atas nama Gusti Putu Anom Maduratni mewakili Puskesmas I Denpasar Selatan. Untuk Tenaga Kesehatan Masyarakat Kota Denpasar mendapat juara II atas nama Ni Nengah Eki Wahyuni mewakili Puskemas I Denpasar Selatan. “Dari predikat yang telah didapat kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan  kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, berharap prestasi yang telah diraih ini   dijadikan motivasi dan semangat  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kualitas pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Setelah mendapat predikat ini harus lebih prima lagi didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rai Iswara.

Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dalam melakukan preventif dan promotif didalam masalah kesehatan harus didorong terus.  Selain itu Rai Iswara menambahkan Pemkot Denpasar akan terus mendorong dan  mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan meningkatkan standarisasi pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Peningkatan pelayanan bidang kesehatan tidak hanya meningkatkan bidang fisik dan tenaga medisnya tetapi juga meningkatkan tenaga pendukung seperti tenaga jumantik. Seiring dengan meningkatkanya perkembangan pembangunan di Kota Denpasar masih ada perilaku masyarakat yang harus mendapat perhatian. "Masalah kesehatan tidak bisa diselesaikan oleh Dinas Kesehatan melainkan harus melibatkan semua komponen masyarakat,"ucapnya.

Tags #pemkot denpasar berupaya meningkatkan kualitas pelayanan

Mitra Praja Utama

Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
Gedung Balaikota Blok G Lantai 10
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta
Telepon/fax: (021) 380 9119

Provinsi MPU

NTT
Banten
NTB
Lampung
Bali
Jawa Timur
DI Yogyakarta
Jawa Tengah
DKI Jakarta
Jawa Barat