Kepala Bappeda DIY Hadiri Rapat Gabungan FKD-MPU 2016

Jum`at, 24 Februari 2017 16:43:44 - Posting by - 4808 views

YOGYAKARTA (19/05/2016) Jogjaprov.go.id – Kegiatan Rapat Gabungan Forum Kerjasama Daerah Mitra Kerja Utama (FKD-MPU) XVI Tahun 2016 dibuka oleh Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Sekda DIY Drs. Ichsanuri (18/05) malam, di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Ketua SEKBER FKD-MPU Bambang Sugiono, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa apresiasi kepada Gubernbur DIY beserta jajaran pemerintahan provinsi DIY yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Kepala Bappeda Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si. menjelaskan ecotourism harus seimbang. Pengembangan ecotourism tidak hanya lewat aspek ekonomi, namun harus juga memikirkan aspek lingkungan dan aspek sosial. Apabila ketiga aspek tersebut dapat berjalan seimbang, maka pengembangan ecotourism DIY menjadi signifikan. Artinya dari ketiga aspek pendukung pengembangan tersebut harus sinergi dan seimbang, tidak boleh ada yang menonjol.  

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 orang, terdiri dari pemangku kepentingan FKD-MPU. Diantaranya, para asisten pemerintahan provinsi anggota FKD-MPU, para kepala dinas pariwisata, dinas UKM, Badan Penanaman Modal dan Investasi Daerah (BKPM), serta dinas-dinas terkait lainya dari provinsi anggota FKD-MPU. Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh anggota FKD-MPU dari 10 provinsi di Indonesia, yakni Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan Rapat Gabungan Forum Kerjasama Dareh Mitra Kerja Utama (FKD-MPU) XVI Tahun 2016 tersebut diselenggarakan mulai dari Rabu malam sampai jum’at, tanggal 18-20 Mei 2016, bertempat di Ball Room Borobudur Hotel Inna Garuda Yogyakarta. (Ftr/***)

TIM HUMAS

Tags #

Mitra Praja Utama

Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
Gedung Balaikota Blok G Lantai 10
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta
Telepon/fax: (021) 380 9119

Provinsi MPU

NTT
Banten
NTB
Lampung
Bali
Jawa Timur
DI Yogyakarta
Jawa Tengah
DKI Jakarta
Jawa Barat