Sekda Hadiri Forum Kerja Sama Daerah

Jum`at, 24 Februari 2017 18:02:15 - Posting by - 1830 views

Harianlampung.com - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Kamis (1/10) malam, menghadiri welcome dinner dalam acara Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama ( FKD MPU ) XV di Bali.

Acara itu dihadiri Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Gubernur DKI Basuki Tjahaya  Purnama, Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur NTB M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, dan Sri Paduka Paku Alam IX dari Yogyakarta. Serta beberapa sekretaris daerah dan kepala satuan kerja dari 10 daerah anggota FKD MPU.

Anggota Mitra Praja Utama (MPU) sebanyak 10 Provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, DIY, Lampung, Banten, Bali, NTB dan NTT serta pengurus Sekber MPU.

Sedangkan masing masing Provinsi menghadirkan juga para kepala Satker.

Hari ini, Jumat (2/10), akan dilaksanakan pertemuan untuk penajaman program dan kegiatan bersama  tahun 2016. Pembahasan awal telah dilaksanakan pada tanggal 29 sd 31 Juli 2015 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, FKD-MPU ini penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan, juga menjadi sarana untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Komunikasi intensif dengan 10 provinsi anggota MPU, selain meningkatkan jalinan koordinasi, juga mewujudkan sinergitas program dan kegiatan antar Pemerintah Provinsi. MPU juga menjadi benteng dalam menghadapi dampak negatif yang mungkin terjadi pada pasar bebas Asean," tandas Sumarju.

Tags #

Mitra Praja Utama

Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
Gedung Balaikota Blok G Lantai 10
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta
Telepon/fax: (021) 380 9119

Provinsi MPU

NTT
Banten
NTB
Lampung
Bali
Jawa Timur
DI Yogyakarta
Jawa Tengah
DKI Jakarta
Jawa Barat