MENDAGRI: KEPALA DAERAH HARUS LEGAWA DALAM MEMBANGUN KONEKTIVITAS ANTAR DAERAH

Rabu, 1 Maret 2017 19:56:39 - Posting by - 1234 views

SEMARANG, PratajaNews - Kota Semarang menjadi tuan rumah Rapat Kerja Gubernur Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVI yang berlangsung pada tanggal 29-30 September 2016 di Gumaya Tower Hotel, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nampak hadir dalam rapat tersebut 10 provinsi yang menjadi anggota FKD - MPU, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, DIY, Lampung, Banten, Bali, NTB dan NTT, serta pengurus Sekber MPU, sedang masing-masing provinsi menghadirkan satker.

Acara dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang juga bertindak sebagai keynote speaker.

"Saat ini pemerintah fokus pada infrastruktur. Namun, selain itu pemerintah juga fokus membangun konektivitas antar daerah. Tetapi semua membutuhkan kelegowoan masing-masing para kepala daerah. Jangan ingin menang sendiri. Kita harus bekerja sama," ujar Menteri Dalam Negeri pada sambutannya.

Tema yang diusung dalam rapat kerja FKD-MPU XVI tahun 2016 adalah "Pengembangan Program Konektivitas TTI Pangan Dan Penanganan Inflasi Guna Meningkatkan Kerja Sama FKD-MPU Dalam Rangka Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Lokal Masyarakat". (PTJ-08)

Tags #

Mitra Praja Utama

Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
Gedung Balaikota Blok G Lantai 10
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta
Telepon/fax: (021) 380 9119

Provinsi MPU

NTT
Banten
NTB
Lampung
Bali
Jawa Timur
DI Yogyakarta
Jawa Tengah
DKI Jakarta
Jawa Barat